You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Disparbud Fasilitasi Ruang Ekspresi Bagi Pelaku Seni Budaya Betawi
.
photo doc - Beritajakarta.id

Disparbud Fasilitasi Ruang Ekspresi Bagi Pelaku Seni Budaya Betawi

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta terus mendukung dan memfasilitasi pelaku seni budaya Betawi dengan menghadirkan ruang-ruang ekspresi baik melalui festival, pementasan, maupun lomba.

Memberikan kesempatan untuk tampil,

Kepala Seksi Pembinaan Kesenian Disparbud DKI Jakarta, Rusmantoro mengatakan, di tahun 2019 akan diselenggarakan 11 festival dan lomba yang bisa diikuti secara individu maupun berkelompok.

"Festival dan lomba itu menjadi salah satu upaya kita untuk membina sanggar-sanggar yang ada di Jakarta," ujarnya, Senin (11/3).

Dekranasda DKI Gelar Festival Betawi di Smesco

Rusmantoro merinci, sebelas event yang akan digelar tahun ini yakni, Jakarta International Folklore Festival, Jakarta Beat Society, Festival Teater Jakarta, Lomba Karya Cipta Musik Betawi, serta Festival Karya Cipta Lagu Anak Indonesia.

Kemudian, Lomba Cipta Cerpen dan Puisi, Pergelaran Kesenian Terpilih, Apresiasi dan Lomba Seni Nuansa Religi, Jakarta Dance Carnival, Pemberdayaan Wadah dan Lembaga Seni di Ruang Publik, serta Festival Bedug.

"Sebelas event itu akan dilaksanakan oleh Bidang Seni Budaya Disarbud DKI. Selain itu, untuk melestarikan seni budaya Betawi juga ada kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan di masing-masing wilayah," terangnya.

Ia menambahkan, untuk memotivasi seluruh penggiat dan pelaku seni budaya Betawi, Disparbud DKI Jakarta berkomitmen untuk memberikan perhatian dan menjaga iklim kondusif lahirnya karya dan kreativitas bernuansa Betawi.

"Tidak hanya memberikan kesempatan untuk tampil dalam festival maupun pementasan, kita juga bersinergi melakukan pembinaan-pembinaan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1219 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1109 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1045 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye893 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye809 personAldi Geri Lumban Tobing